-->

Saturday, January 27, 2018

Tips Sebelum Menjual Hp Android

Kamu tertarik dengan Hp flagship keluaran terbaru di pasar? Tetapi tidak memiliki cukup uang dan ingin menjual Hp Android yang lama? Kamu dapat ikutin langkah dibawah ini untuk menjual Hp Android kamu dan dapatkan penawaran harga yang menarik.

1. Mencabut kartu SIM dan Micro SD
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencabut seluruh kartu yang berada di Hp. Banyak orang yang lupa untuk mencabut dan pada akhirnya data mereka jatuh ke tangan orang yang salah.

Kalau sudah jatuh ke tangan yang salah, maka besar kemungkinan data tersebut akan digunakan untuk hal yang salah juga. Oleh karena itu, pastikan untuk mencabut seluruh kartu SIM dan Micro SD.

2. Lakukan back up data
Setelah mengamankan seluruh kartu SIM dan kartu Micro SD, lakukan back up data. Hal ini sebagai antisipasi agar kamu dapat menggunakan aplikasi atau konfigurasi dari Hp lama ke Hp yang baru.

Saya sendiri lebih senang menggunakan aplikasi Titanium Backup untuk melakukan back up data. Hanya saja aplikasi ini memerlukan hak akses Root. Sehingga, pastikan Hp kamu telah di Root sebelum menggunakannya.

Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan aplikasi Back up tanpa perlu melakukan Root seperti aplikasi Helium. Penulis sendiri belum pernah menggunakannya. Tetapi jika tertarik, kamu dapat mencobanya dan jangan lupa berbagi pengalaman kamu di kolom komentar ya.

3. Hapus seluruh data di Hp
Setelah semua data selesai di back up, maka kini saat nya menghapus seluruh data di Hp dengan melakukan Factory Reset.

Langkahnya cukup mudah, kamu masuk ke menu Settings, lalu cari dan buka menu Backup & reset. Setelah itu, akan ada pilihan untuk melakukan Factory data reset. Setelah itu akan ada konfirmasi dan jika setuju ingin melakukan Factory reset, tekan tombol Reset phone.

4. Bersihkan Hp
Membersihkan Hp itu perlu dilakukan. Karena kalau Hp kamu terlihat kotor dan tidak terawat, orang-orang jadi tidak tertarik untuk membelinya. Jadi usahakan untuk membersihkan Hp terlebih dahulu agar terlihat bagus dan baru kembali.

5. Persiapkan seluruh peralatan Hp
Kumpulkan semua perlengkapan Hp yang dapat meningkatkan nilai jual Hp kamu seperti buku, surat garansi dan kotak pembelian. Aksesoris seperti Charger, headphone dan aksesoris lainnya dapat menjadi nilai jual lebih.

6. Foto seluruh perlengkapan
Setelah seluruh perlengkapan Hp terkumpulkan, silakan ambil foto yang bagus. Usahakan hasil foto jelas dan sebagus mungkin, agar orang-orang mudah dalam melihat perlengkapan yang ada.

7. Jual dan sebar ke forum atau media jual-beli online
Nah langkah terakhir adalah jual ke pembeli. Salah satu sarana terbaik yang bisa kamu manfaatkan adalah sosial media dan media jual-beli online. Sosial media seperti Facebook, Instagram dan semacamnya dapat mendatangkan peminat yang lebih banyak.

Manfaatkan juga forum atau website jual-beli online, agar kamu mendapatkan lebih banyak penawaran yang menarik lainnya.

Itulah dia tips sebelum menjual hp Android. Jika kamu punya tips dan tambahan yang lain, jangan sungkan berbagi di kolom komentar ya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner